Feeds:
Posts
Comments

Begini Rasanya …

Sesampainya di rumah ada sodoran undangan dengan tulisan di pojok kanan atas … “GRADUATION DAY” dan ada kertas kecil dengan tulisan … “Untuk Orangtua Azka”.

hhhmm … agak berdebar juga membacanya … deg..deg..an rasanya. bukan karena apakah Azka ikut di graduate atau nggak … gw gak terlalu pusing dengan itu, karena memang umurnya yang “belum waktunya” dibanding dengan teman-teman sekelasnya di kelas PG kecil (kiddy). yang bikin gw deg-degan adalah rasa haru dan senang … karena gw -ortunya azka- mendapat undangan menghadiri salah satu moment berharga dalam perjalanan episode kehidupan Azka.

Dalam hati gw terucap … ya Allah … beginikah rasanya ketika ortu gw dulu menerima undangan pengambilan raport kenaikan kelas atau menerima berita kelulusan … gak gw sangka sebelumnya betapa bahagianya mereka dulu. Dan saat ini giliran gw yang merasakan hal tersebut.

Itulah waktu yang akan terus bergulir dengan beragam episode peristiwa yang akan terus berulang dan berulang dengan tokoh-tokoh yang berbeda sampai pada akhirnya akan berhenti sesuai dengan kehendak-Nya.

 

Tangerang, 17 Juni 2009

Alexis.

Hoooeeemmm … udah lama banget gak nulis di blog ini …

hampir 1/2 tahun “jauh” dunia surf, Alhamdulillah sekarang sudah bisa deket lagi ..

Untuk mengawali lagi, berikut gw akan nulis yang ringan saja sambil mendengarkan lagu-lagu slank …

di sebuah warung bubur ayam, nganter anak istri makan bubur suatu sore …

sedang enak-enaknya menemani anak2 & istri menikmati sajian bubur, tiba2 ada suara “grubbyak .. grubyaakk..!!”, eh … begitu noleh kebelakang ada dua sepeda ontel yang roboh di parkiran, dan ada ibu di belakang kami yang sedang makan bubur juga langsung teriak …

“aduh .. mbak ati-ati dong .. itu sepeda saya, kalo jalan itu jangan meleng ..!”

si mbak yang ternyata baru datang dan entah disengaja atau nggak (yang pasti kalo menurut gw ya gak sengaja ..) nyenggol sepeda ibu itu dan roboh … langsung menimpali …

“iya bu maaf …aduh gimana ini …”

“makanya matanya itu jangan tolah-toleh,” dengan masih nada marah si ibu menjawab sambil matanya masih menatap tajam mbak yang telah menyenggol sepedanya ” ehh … kamu itu udah salah … nggak minta maaf lagi …”, kata si ibu melanjutkan ..

“kan saya tadi sudah minta maaf bu, ibu aja yang gak dengar, saya gak sengaja” si mbak menimpali berjalan ke arah tukang bubur dan pesan makanan ……

“sudah gak minta maaf … masih aja gak ngaku … dasar babu gak tau adat!!” berkata si ibu dengan nada kasar …

“Astaghfirullah …” si mbak itu hanya bisa berucap dan tidak meladeni si ibu lagi.

mungkin dalam hatinya dia sudah tidak mau meladeni ibu itu yang tentu saja dari kata-katanya tadi boleh jadi bukanlah seseorang yang bernasib sama dengannya….

— end story —

hhhmmm …. pesan moral dari oleh-oleh di warung bubur ayam di atas adalah … ternyata belum tentu mulut seseorang itu ikut dalam kelas ketika pelajaran nilai-nilai etika dan moral yang diajarkan oleh sang guru, bisa jadi sebelum masuk kelas … sang mulut ditinggal di luar kelas … jadi seharusnya mungkin sang guru ketika mengabsen gak hanya panggil nama saja, tapi harus juga diperiksa apakah anggota tubuhnya  yang lain ikut hadir dalam majelis tersebut … hehehehehee  ….  🙂

Allah menciptakan semua manusia di dunia ini dengan derajat kedudukan yang sama, hanyalah kadar keimanannya yang membedakannya.

Tangerang, 14 Juni 2009

Alexis.

Ya Allah, lindungilah selalu anak-anak kami, berilah selalu kesehatan yang berlimpah dan jadikanlah mereka termasuk anak-anak yang sholeh dan sholehah serta masukkanlah mereka kedalam golongan orang-orang yang beruntung, amin …. amin …. amin ….

Selengkapnya, silahkan baca disini

Assalamu’ alaikum wr. wb.

 

Allahu Akbar … Allahu Akbar … Allahu Akbar …

La Illahaillallahu Allahu Akbar …

Allahu Akbar Walillahilhamd …

 

Taqabbalallahu minna waminkum, Shiyaamana wa shiyaamakum, Kullu aamin waantum bikhayrin.

 

Mohon maaf lahir dan batin,

 

SELAMAT EID FITRI 1429 H

 

Semoga kita di golongkan ke dalam golongan orang-orang Yang Beruntung, Amiin Ya-rabbal ‘alamiiin.

 

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka, bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”

(QS: 2-186)

 

Wassalamu’alaikum wr. wb.

 

keluarga Hindradata

(Alexis/Milka/Azka/Berly)

Buah Aneh

“Ayah, tadi bunda beli buah aneh di pasar lama,”

“buah aneh??? buah apa???”

“gak tau, pokoknya aneh, belum pernah lihat, orang yang jual juga diem aja ditanya buah apa ..”

“mana coba lihat buahnya”

“itu dikulkas, dibawah, di kresek hitam.”

begitu gw lihat ….

“ealah … itu sih bukan buah aneh, itu namanya JUWET”

“apa ?? JUWET???”

Percakapan kemarin sore dengan bundanya Azka begitu gw sampai rumah dari pulang bekerja. Buah juwet yang dikira aneh oleh bundanya Azka itu memang tidak banyak orang tahu. Buah yang mirip dengan buah anggur itu memang jarang yang tahu, kalau di Surabaya dan sekitarnya dikenal dengan nama juwet atau duwet.

Continue Reading »

 

KRL atau Kereta Rel Listrik merupakan salah satu penyangga transportasi bagi sebagian warga yang tinggal di sekitar kota Jakarta disamping bus dan kendaraan pribadi tentunya.

Bagi warga di bagian barat kota Jakarta atau warga Tangerang dapat menggunakan KRL dengan jurusan Jakarta – Tangerang maupun sebaliknya. Bagi yang mau ke arah Jakarta daerah roxy, tanah abang, slipi, palmerah, segitiga emas, manggarai dapat menggunakan KRL Cisadane. Kereta ini jika pagi hari sampai tujuan akhir stasiun depok baru. Kereta Cisadane express ini berhenti di stasiun tangerang, st. poris (tangerang), st. rawa buaya (jakbar), st. duri (jakbar), st. tanah abang (jakbar), st. dukuh atas (jaksel), st. manggarai (jaksel) dan langsung ke depok baru. Kalau yang mau ke arah jakarta utara dan jakarta kota dapat menggunakan kereta KRL Benteng express atau KRL ekonomi. Kereta Benteng express ini berhenti st. tangerang, st. poris (tangerang), st. rawa buaya (jakbar), st. duri (jakbar), st. angke (jakut), st. beos (jakut), st. kampung bandan (jakut), st. jakarta kota (jakpus). Sedangkan untuk KRL ekonomi berhenti di setiap stasiun sampai jakarta kota dengan rute yang sama seperti KRL Benteng express.

Untuk tarif KRL ini relatif terjangkau dan tidak jauh beda dengan tarif bus saat ini yang mengalami kenaikan akibat pengaruh kenaikan harga BBM. Untuk KRL expres tujuan jakarta (maupun sebaliknya) harga tiketnya Rp. 7500, sedangkan untuk KRL ekonomi hanya Rp. 1500. Sedangkan jika sampai depok baru tiketnya mencapai Rp. 14000 sekali jalan.

arti nama

ada yang tau arti nama “Bilbina” seperti yang disandang oleh model cantik Arzetti Bilbina. Atau ada yang tau bagaimana caranya menghubungi beliau?

saya sudah coba search lewat paman google dan oom wiki hasilnya tidak ada keterangan tentang arti nama tersebut, untuk mengetahui profil arzetti klik di sini.

jakarta, 04 Juni 2008,

alexis.

 

nb: saya hanya pengen tahu, apa sih arti nama itu, bukan berarti saya termasuk fans arzetti.